twitter
googleplus
facebook

Cara Membuat Download Manager Sendiri

Selamat datang, Bloggers.
Yuk kita intip dulu bagaimana cara membuat aplikasi download manager sendiri seperti IDM, dll.
Simak baik-baik.

Example :


Tools :
-VB [Download] *Key nya cari di Google
-SC
> Tutorial



Siapkan :
- 9 Label
- 3 Button
- 2 Text Box
- 1 ProgressBar
- 1 SaveFileDialog
- 1 BackGroundWorker

Susun seperti gambar ini



Maaf ane make 4 Button. Soalnya ada tambahan About
Jika sudah disusun, 
ganti masing-masing Text dari masing-masing Button.


Button1 = Start Download
Button2 = Cancel
Button3 = ...
Label1 = URL
Label2 = Where to Save
Label3 = Name :
Label4 = Downloading :
Label5 = Save To :
Label6 = Size :
Label7 = Speed :
Label8 = Status :
Labe9l = 0%
ProgressBar1 = Tidak usah diganti, soalnya ga ada.

Sekarang ganti masing-masing (Name) dari masing-masing Tools

TextBox1 = txtfilename
TextBox2 = loc
Button1 = btn_download
Button2 = btn_cancel
Button3 = brws
Label1 = Label1
Label2 = Label2
Label3 = lblname
Label4 = lbldownloading
Label5 = lblsave
Label6 = lblsize
Label7 = lblspeed
Label8 = lblstat
Labe9 = lblpercent
ProgressBar = ProgressBar1
SaveFileDialog = SaveFileDialog1
BackGroundWorker = BackgroundWorker1

Jika Sudah Download Script/SC di bawah ini :

Script DM.txt - 6 KB


Lalu masukan Ke SC Form nya.

Jika susah,, Silahkan Download Project/Mentahan Sudah jadinya langsung Di Bawah Ini


Download Manager.rar - 2.2 MB

*Bila Tidak Ada kesalahan, maka tak akan terjadi error.
Password : CBF Team
Sekian Dari Saya, Dan Terima Kasih


Sumber
  • Title : Cara Membuat Download Manager Sendiri
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 3 komentar:

     

    About Me

    My Photo
    Perkenalkan. Nama saya adalah Mashudi Irawan. Nama cyber saya adalah Boyz. Saya tinggal di Tuban (Kota Tercinta), Jawa Timur, Indonesia. Lebih tepatnya saya tinggal di desa terpencil (hehehe). Namun saya nggak gaptek (apa itu?). Saya sekolah di SMAN 1 Plumpang. Kelas XII IPA 1 (nungguin kelulusan). Saya sedikit jahil sama teman-temanku (troll). Tapi saya tidak bego' (herp). Namun saya paling greget (!!!). Saya tidak menyukai CJr dan JB (karena mereka maho (haaahhhh)) Saya menyukai anime, baca manga. Band favoritku adalah A7X dan Linkin Park. Udah segitu aja. Bingung mau jelasin lagi. :)